Persebaya vs Borneo, Djanur Tak Ingin Rubah Strategi

Persebaya vs Borneo, Djanur Tak Ingin Rubah Strategi

Juru tak-tik Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, takkan merubah skema formasi barisan defensif kala melawan Borneo FC di dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10).

Abu Rizal “Rodeg” Maulana, sebagai pemain bertahan sebelah kanan, dipastikan tak dapat bermain untuk Persebaya Surabaya. Pada tempat center back, Fandry Imbiri pun tak dapat tampil sebab memperoleh sanksi hukuman berlaga.

Walau begitu, Otavio Dutra serta OK John akan diturunkan menjadi pemain bertahan central. Pada tempat pemain bertahan sebelah kanan, mungkin Persebaya bakal memasang M Irvan Febrianto ataupun Oktafianus Fernando. Di sisi lain, 1 posisi di pemain bertahan sebelah kiri bakal diisi Ruben Sanadi.

Meski 2 bintang belakang tumpuannya tidak ikut serta, Djanur ogah merubah skema formasi barisan defensif.

“Risikonya tinggi (kalau) di saat-saat penghujung (jelang pertandingan) merubah komposisi tanpa pelatihan, ” tutur Djanur.

Untuk alasan ini, Djanur masih bakal mengandalkan formasi 4-3-3 dengan menaruh 4 pemain bertahan pada jantung pertahanan.

Djanur mengakui sudah menggantikan formasi kala pelatihan, namun hasilnya tidak pas dengan yang diinginkan juru tak-tik dari Majalengka ini.

“Pernah sih aku mencoba (pasang 3 bek) saat pelatihan, namun alhasil tidak mengesankan bagi aku, ” tutur ia.

Tapi, skema anyar itu lumayan vital guna dapat digunakan Persebaya di kemudian hari, terlebih saat terdapat pemain-pemain vital yang tak dapat dimainkan.

Merubah skema barisan defensif kemungkinan bakal jadi jawaban di tengah terbatasnya stok bintang belakang Persebaya.

Untuk dapat mewujudkannya, Persebaya seharusnya memiliki masa yang lama guna adaptasi dengan skema formasi anyar.

“Butuh waktu guna membiasakan ini (perubahan skema serta strategi) sebab tak simpel untuk merubah skema, ” tutur Djanur.

Duel maut yang mempertarungkan Persebaya serta Borneo FC bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Sabtu (13/10) mendatang pukul 18. 30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *